Collaboration Across Industries And Practices In Promoting Our Brand And Services

Developer DOKU Lulusan Pertama Apple Academy

Developer DOKU Lulusan Pertama Apple Academy


SEBAGAI perusahaan fintech, DOKU menyadari pentingnya memiliki tim developer kompeten. Investasi mereka di tim developer membuahkan hasil. 

Lima developer DOKU lulus dan menjadi wisudawan angkatan pertama Apple Developer Academy. Indonesia merupakan negara ketiga di dunia setelah Brasil dan Italia, sekaligus negara pertama di Asia tempat Apple mendirikan akademinya. “Developer acap terperangkap proses teknis seperti coding tanpa dilandasi pemahaman menyeluruh tentang bagaimana produk akan berinteraksi dengan calon penggunanya,” ujar Nabilah Alsagoff, Chief Operating Officer DOKU. “Riset pasar disertai design thinking dan user journey yang tepat adalah landasan kuat bagi para developer untuk merancang produk/aplikasi sesuai kebutuhan target pasar,” ungkapnya. 

Saat ini developer yang mengerti platform iOS masih sedikit. Kolaborasi Apple dan Universitas Bina Nusantara di Apple Developer Academy berupaya melahirkan bakatbakat baru berkompeten dalam mengembangkan aplikasi berbasis iOS. Program pelatihan berdurasi sembilan bulan (25 Juni 2018-13 Maret 2019) itu baru saja meluluskan 200 wisudawan angkatan pertama pada pertengahan Maret 2019 dari total 2.000 pelamar yang mendaftar. Selama pelatihan, para mentor dan peserta menjadikan Challenge Based Learning (CBL) sebagai acuan program. 

Di Apple Developer Academy, peserta dibekali materi lengkap tentang bagaimana merancang aplikasi berbasis iOS yang baik, mulai riset pasar, coding , memetakan user journey , menghitung bisnis, mengomunikasikan manfaat aplikasi yang dibangun ke publik, termasuk dampak sosial yang dihasilkan aplikasi tersebut. Lima developer DOKU yang berhasil lulus dan menjadi wisudawan Apple Developer Academy angkatan pertama adalah Okfriansyah, Egi M Saeful Haqi, Kamaruddin Manullang, Margono Manurung, dan Firmansyah Putra. 

Artikel sudah tayang di Koran Sindo




<< Go back to the previous page