Mengubah Peluang menjadi Uang

Chris Yeo

Indonesia merupakan negara terpadat keempat di dunia dan memiliki pasar yang berkembang pesat di sektor inovasi pembayaran. Pembayaran digital di Indonesia semakin luas, terlebih saat pandemi Covid-19 dimana masyarakat semakin terbiasa melakukan transaksi secara digital di tengah keterbatasan aktivitas fisik. DOKU sebagai perusahaan payment gateway melihat peluang besar untuk memperluas inklusi keuangan dengan membantu lebih banyak merchant dan meningkatkan transaksi pembayaran. 

Dalam wawancara khusus dengan KORAN SINDO dan Sindonews.com, Chief Executive Officer DOKU, Chris Yeo menjelaskan pertumbuhan DOKU yang sangat pesat selama 15 tahun terakhir dan melayani lebih dari 150.000 merchant dari berbagai industri. 

Chris Yeo juga berbagi pandangannya dalam melihat potensi pertumbuhan yang signifikan dalam industri pembayaran digital dan daya saing DOKU pada industri fintech di Indonesia. Obrolan santai ini, juga turut menyoroti rencana lanjutan DOKU setelah berekspansi ke Malaysia dan fokusnya terhadap pertumbuhan perusahaan. 

Semakin dalam, wawancara ini mengulas tentang strategi, kolaborasi, sosialisasi hingga penetrasi DOKU di Indonesia. Artikel ini ditutup dengan ulasan singkat tentang bagaimana DOKU menjaga kenyamanan dan keamanan para merchant nya. 

SINDO Exclusive Interview – Rabu, 22 Februari 2023