Tidak Ada Jalan Pintas Menuju Kesuksesan

Alison Jap

Perekonomian global diprediksi mengalami krisis di tahun 2023, sehingga strategi para pemimpin perusahaan sangat dibutuhkan. Dalam artikel di Media Indonesia menghadirkan sosok pemimpin yang mampu menghadapi tantangan tersebut, salah satunya ialah Director and Chief of International Partnerships DOKU, Alison Jap.

Alison Jap memiliki peran penting dalam perjalanan DOKU yang menyediakan layanan pembayaran digital, termasuk payment gateway. Artikel ini menyoroti perjalanan kariernya di DOKU hingga keberhasilannya menggaet klien internasional, seperti AliExpress. Tak hanya itu, Alison juga berbagi cerita bagaimana situasi pandemi mempengaruhi DOKU hingga kembali bangkit pasca pandemi. 

Alison menyadari pentingnya kontribusi UMKM dalam ekonomi Indonesia, ia pun menceritakan rencana DOKU untuk menggaet mitra UMKM agar semakin familiar dengan sistem pembayaran digital. Dalam wawancara tersebut, ia juga bercerita tentang kegemarannya membaca buku yang merupakan caranya menghilangkan penat. Tak hanya sebagai penghilang stres, Alison melihat aktivitas membaca juga sebagai jendela dunia dimana ia mendapatkan pengetahuan baru.

Wawancara Ekslusif – Media Indonesia