Perusahaan Pembayaran B2B Indonesia, DOKU, mengandalkan UKM dan M&A untuk mendorong Pertumbuhan

Interview Nabilah Alsagoff

DOKU telah berkembang pesat pada tahun 2022. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan e-Money sebesar 4 kali YoY dan pertumbuhan pembayaran Virtual Account (VA) sebesar 3 kali YoY; TPV tumbuh 80% YoY; TPT 145 M. Salah satu faktornya karena DOKU memiliki rangkaian produk pembayaran terluas. 

Dalam wawancara eksklusif bersama Deal Street Asia, Nabilah Alsagoff menceritakan awal mula DOKU, jatuh bangun bisnis yang dibangunnya saat pandemi covid -19 hingga saat kini menjadi payment fintech company. Sudah 16 tahun, DOKU fokus pada pembayaran untuk enterprise, dan di tahun 2023, DOKU mulai merangkul UMKM dengan meluncurkan inovasi terbarunya, Juragan DOKU. 

Lebih dalam lagi, Nabilah juga memaparkan pandangannya terhadap lanskap persaingan fintech pembayaran B2B di Indonesia hingga rencana DOKU di masa depan untuk mencapai visinya menjadi platform pembayaran terkemuka di Asia Tenggara. Untuk lebih lengkap, Anda bisa baca artikelnya disini https://www.dealstreetasia.com/stories/doku-bets-on-smes-346748