Usaha Apa Saja yang Cocok Untuk Shio Naga Tanah? Yuk, Cari Tahu!

shio naga tanah cocok usaha apa

Naga dilambangkan sebagai simbol keberuntungan, kehormatan, dan kesuksesan. Lantas, usaha apa yang cocok untuk shio naga tanah?

Apakah Anda termasuk orang lahir di tahun naga dengan elemen tanah? Jika iya, Anda cukup beruntung. Menurut studi zodiak Cina, orang dengan shio naga tanah memiliki karakter yang percaya diri dan cenderung dermawan. 

Mereka dapat beradaptasi dengan hampir semua pekerjaan. Lantas, usaha apa saja yang cocok untuk shio tanah? 

Read More: Ini Dia 8 Usaha Ternak Modal 300 Ribu, Cocok untuk Pemula!

Karakteristik Shio Naga Tanah

Dalam budaya tradisional Cina, shio Naga sendiri melambangkan kehormatan, kekuatan, keberuntungan, dan kesuksesan. Tak heran jika orang yang lahir di tahun Naga dikenal sebagai orang yang karismatik, menawan, dan banyak ide. 

Kelebihan dari Karakteristik Shio Naga 

Mereka cenderung menikmati perjalanan kehidupan yang menyenangkan dan menantang. Karakteristik inilah yang membuat orang dengan shio naga sangat cocok untuk menjalankan usaha sendiri. Apakah Anda juga merasa demikian?

Orang dengan shio Naga tampaknya bisa selalu melakukan setiap pekerjaan dengan kemahiran tinggi dan dapat berhasil dalam karier yang mereka pilih. 

Jika mereka melepaskan utilitarianisme dan mengejar semacam cita-cita tinggi atau ilmu abstrak dan karya seni, mereka juga akan berhasil. 

Kekurangan dari Karakteristik Shio Naga

Sama halnya dengan pekerjaan yang positif, shio naga juga memiliki peluang atau keberuntungan yang sama besarnya dalam hal-hal yang mengarah ke sisi negatif. 

Misalnya, jika orang dengan shio naga mengambil risiko bahaya dan melakukan sesuatu yang ilegal atau berbahaya, peluang berhasilnya juga tinggi. 

Maka dari itu, jika tidak punya prinsip dan berada di lingkungan yang buruk, kemungkinan besar mereka akan terjerumus sehingga bisa sangat merusak. Sekali lagi, Naga adalah lambang kesuksesan, baik itu dalam arti positif maupun negatif. 

Orang dengan shio naga biasanya bekerja dengan caranya sendiri yang unik dan jarang peduli dengan apa yang dipikirkan atau dilihat orang lain. Mereka cenderung bersikeras dengan cara mereka sendiri untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Dengan karakteristik tersebut, mereka sering menolak pendapat orang lain saat memilih karier. Lalu, bagaimana dengan elemen tanah pada shio Naga? Apakah memiliki makna tertentu dan berkontribusi dalam pemilihan karier atau usaha? 

Ketika Anda memilih usaha atau karier, Anda perlu menimbang berdasarkan pro dan kontra dari elemen Anda. Dalam Bazi (seni meramal nasib, seperti kepribadian, jodoh, kesehatan, dll), ada lima elemen yang menyertai setiap shio. 

Kelima elemen tersebut adalah kayu, api, tanah, logam, dan air. 

  • Kayu, memiliki sifat dasar yang alami, kreatif, menyukai hal-hal yang bersifat klasik atau tradisional, memiliki intuisi yang cukup tajam, tetapi mudah patah semangat.
  • Logam, sifatnya cenderung keras, berpikiran dan bertutur tajam, sangat serius terhadap hal yang diminati, dan kuat mental.
  • Api, memiliki sifat yang penuh semangat, bergairah, mudah marah, dan provokatif.
  • Air, memiliki sifat dasar yang tenang, tutur katanya menyenangkan, pendiriannya mudah goyah.
  • Tanah, sifatnya cenderung pendiam, senang membantu, dewasa, dan menenangkan.

Berdasarkan informasi tentang karakteristik di atas, orang dengan shio naga tanah memang dirasa lebih cocok untuk memulai usaha sendiri. 

Itu karena di mata orang lain, shio naga tanah seperti seorang raja yang memiliki pendapat dan ide uniknya sendiri. Mereka kurang senang mengadopsi pendapat orang lain.

Selain itu, sifat dasar naga tanah yang pendiam sering kali membuat orang lain menyangka bahwa ia individu yang pasif. 

Jadi, jika naga tanah memulai usaha dengan orang lain, kerja sama tersebut cenderung lebih mudah terputus karena perbedaan pendapat, bahkan terkadang hanya masalah sepele.

Shio Naga Tanah Cocok dengan Usaha dan Pekerjaan Apa?

Jika Anda termasuk salah satu pemilik shio naga tanah, pekerjaan atau bisnis yang paling cocok untuk Anda adalah usaha yang melibatkan kreativitas dan pemikiran, contohnya dalam bidang seni, hukum, dan akademik. 

Dalam memilih karier, sebaiknya Anda mengutamakan profesi yang mengutamakan intelektual, seperti guru, politikus, pengusaha, psikolog, dan praktisi PR. 

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya bahwa orang dengan shio naga juga cenderung cocok dengan berbagai pekerjaan atau usaha.

Oleh sebab itu, ada baiknya jenis usaha yang dipilih sesuai dengan kompetensi, bakat, dan minat mereka. Untuk meningkatkan peluang kesuksesan, Anda juga bisa menjalani side job yang Anda minati, seperti fotografer, penulis, traveler, dll. 

Memulai usaha sebagai freelancer mandiri juga cocok untuk pemilik shio naga tanah. Itu karena sifatnya yang ulet, pemikir, independen, suka mempelajari hal baru atau mendatangi tempat baru.

Bidang Karier Terbaik untuk Shio Naga Elemen Tanah

Mengingat karakteristik naga tanah yang penuh ide, kreatif, percaya diri dengan prinsipnya, dan senang berdiri di puncak, arsitek dinilai sebagai bidang usaha atau karier yang paling ideal untuk mereka. 

Arsitektur adalah pekerjaan yang melibatkan aktivitas mewujudkan dan merealisasikan ide-ide sehingga memungkinkan setiap orang melihat visualisasi masa depan dalam proses pembangunan.

Perasaan puas dan bangga karena bisa mewujudkan ide dan mimpi inilah yang dibutuhkan oleh orang-orang dengan shio naga tanah. 

Bidang arsitektur juga lebih banyak menuntut agar mereka bekerja berdasarkan perhitungan dan pemikiran sendiri serta mempertimbangkan situasi untuk mengambil keputusan secara independen.

Anda bisa memulai usaha penyedia jasa arsitek secara mandiri sehingga lebih fleksibel dalam menentukan sistem kerja, harga, dan lain-lain tanpa perlu berselisih pendapat dengan orang lain.

Bisnis Terbaik untuk Shio Naga Tanah

Semangatnya dalam mengejar cita-cita dan hasrat secara alami, orang dengan pemilik shio naga tanah jelas tahu cara ‘bermain’ di bidang yang ia tekuni. Mereka bisa dengan mudah dan fleksibel untuk beramah-tamah dan memiliki banyak kenalan. 

Orang dengan shio naga tanah juga memiliki sifat yang cerdas, tegas, dan tenang saat menghadapi masalah. Oleh karena itu, pilihan bisnis terbaik untuk mereka adalah menjalankan sebuah kafe.

Memiliki usaha kafe memerlukan kecakapan tinggi dan harus serba bisa, seperti melayani pelanggan, melatih karyawan, memasak hidangan, marketing, dll. Menariknya, naga tanah biasanya akan sanggup mengatasi itu semua.

Selain itu, naga tanah juga cocok menjalankan usaha perdagangan yang berhubungan dengan logam, seperti toko jam tangan atau toko perangkat keras. 

Akan tetapi, Anda disarankan untuk lebih bisa mengendalikan emosi jika memutuskan untuk menggeluti bisnis ini untuk mencapai kesuksesan.

Usaha yang Tidak Cocok untuk Shio Naga Tanah

Terlahir dengan pikiran yang cermat dan kritis, pemilik shio naga tanah kurang cocok melakoni usaha atau pekerjaan di bidang yang lebih mengandalkan kekuatan fisik dibanding intelektual.

Beberapa contohnya adalah atlet, tentara, berjualan bahan makanan, budi daya sayur atau buah, dan semacamnya.

Nasihat Karier

Orang dengan shio naga tanah umumnya hampir tidak bisa bertahan pada ketertarikan tertentu dalam waktu yang lama. Pasalnya, mereka suka menjalani hidup dengan penuh tantangan. 

Jadi, mereka lebih suka menjalani usaha atau pekerjaan yang dinamis dan memiliki banyak ritme. Walau demikian, Anda sebaiknya tetap gigih pada satu bidang usaha tertentu jika ingin mencapai kesuksesan.

Ada baiknya Anda juga lebih memperhatikan setiap detail pekerjaan Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. 

Hal lain yang tak kalah penting adalah perihal investasi. Sebelum melakukan investasi keuangan apa pun, Anda perlu untuk menyelidiki secara menyeluruh sifat investasi dan situasi saat ini. 

Ingatlah untuk tidak berinvestasi secara sembarangan menurut perasaan. Selain itu, Anda sebaiknya juga harus jujur, lebih terbuka, dan lebih lapang menerima pemikiran orang lain mulai dari sekarang ​​jika ingin berbisnis dengan teman.

Pilih DOKU Agar Bisnis Lebih Sukses

Kamu punya bisnis? Ingin Go Digital, jangkau calon pelanggan lebih luas dan omzet meningkat?

Ayo bergabung dengan Juragan DOKU, sahabat berjualan persembahan DOKU yang bisa mendukung aktivitas jualan online kamu dengan fitur pembayaran digital dan edukasi pelatihan online bisnis gratis!

Setelah bergabung, kamu bisa menikmati fitur pembayaran digital seperti Payment Link yang bisa perbanyak transaksi sukses melalui WhatsApp, e-Katalog yang bisa buat toko online secara mandiri, QRIS yang bisa terima pembayaran dengan satu kode QR dan yang gak boleh dilewatkan, pelatihan online bisnis gratis yang nantinya akan dibimbing oleh para mentor bisnis yang handal!

Cara bergabungnya mudah, bisa melalui Aplikasi Juragan DOKU yang bisa kamu download via smartphonemu, atau kamu juga bisa mendaftar melalui website di sini

Terima pembayaran lancar, Usaha makin gencar, Gabung jadi Juragan DOKU, Sekarang!