Usaha yang Cocok untuk Pemilik Shio Macan Api

usaha yang cocok untuk shio macan api

Macan api memiliki skill pengorganisasian yang baik sehingga beberapa jenis usaha ini bisa jadi pilihan. Apa saja usaha yang cocok untuk shio macan api?

Bagi Anda yang lahir di bawah shio macan api, apakah Anda merasa begini? Anda punya karisma kepemimpinan dan tidak ingin bekerja untuk orang lain sepanjang hidup Anda. 

Berkat jiwa kepemimpinan yang Anda miliki, Anda bisa dengan mudah mengumpulkan dan memimpin suatu kelompok untuk mengikuti arahan Anda. 

Dan begitu Anda mengambil keputusan, Anda punya keyakinan dan keberanian yang besar untuk terus bergerak maju, tetapi tetap rasional. Semua karakteristik ini menunjukkan bahwa Anda adalah pemilik shio macan api.

Mau tahu usaha apa saja yang cocok untuk pemilik shio macan api? Simak artikel ini!

Sekilas Tentang Karakteristik Shio Macan Api

Layaknya macan, pemilik shio ini terlahir dengan keberanian dan wawasan. Orang-orang yang lahir di bawah shio ini adalah orang yang berani, berpikiran luas, mulia, semangat, dan ulet. 

Hasil pekerjaan yang mereka lakukan selalu mengesankan serta mampu bertindak sebagai seorang pemimpin. Bagi laki-laki pemilik shio macan, mereka secara lahiriah memiliki sifat tegas, tapi di dalam hari sering mengalah dan menonjolkan rasa keadilan.

Sementara itu, untuk perempuan yang lahir dengan shio ini, mereka secara alamiah memiliki sifat mudah mengalah, tapi tegas dan dalam hati dan berbakat. 

Berkat sifat inilah, pemilik macan api biasanya akan mampu mengatasi berbagai kesulitan yang menghampiri mereka dengan mudah untuk mencapai kesuksesan.

Shio macan juga memiliki kemampuan organizing yang sangat baik sehingga sangat cocok menggeluti usaha di beberapa bidang tertentu, seperti bidang keuangan, ekonomi, budaya, dan sebagainya. 

Selain itu, orang dengan shio macan juga kerap mendominasi lingkungan sekitar dan menempati posisi teratas dalam masyarakat. Sosoknya cenderung lebih mencolok dibanding orang lain di sekitarnya.

Di sisi lain, keberanian dan sifat terlalu mencolok yang dimiliki macan bisa membuat orang lain merasa tertekan dan stres. Sebab, orang lain harus selalu berhati-hati dalam bertindak, bertutur kata, atau bahkan berpakaian jika berada di dekat macan.

Lantas, bagaimana karakteristik pemilik shio macan dengan elemen api? Pada dasarnya, karakteristik macan adalah pemberani dan elemen api membuatnya lebih menonjol dan paling bersemangat dibandingkan orang lain. 

Tidak ada yang bisa menghalangi jalan macan api jika mereka sudah bertekad. Apalagi jika ada yang tidak sesuai dengan rencana, Anda tidak akan segan untuk melakukan apa pun demi mendapatkan solusi.

Sifat inilah yang terkadang membuat shio macan api menjadi tidak stabil. Itu karena mereka terlalu fokus pada kegagalan. Selain itu, karena sifat kepemimpinannya, ketidakstabilan ini sangat mudah menular ke orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sebaliknya, jika Anda berpikir positif dan stabil, hal-hal tersebut juga dengan cepat menular ke orang lain. 

Bidang Usaha Terbaik untuk Shio Macan Api

Inti dari karakteristik pemilik shio macan api memang memiliki pengaruh yang besar sehingga mampu mendorong orang-orang di sekitarnya untuk bersatu dan memperjuangkan tujuan yang sama.

Orang dengan shio macan api biasanya memiliki filosofi hidup “berjuang untuk menjadi lebih baik” sehingga mereka tak kenal takut untuk mencoba yang terbaik demi mencapai tujuan mereka. 

Mereka percaya bahwa selama bisa berusaha sekuat tenaga, hasil yang dicapai juga akan luar biasa. Sekalipun mereka mengalami kekalahan atau kegagalan, mereka cenderung menganggapnya sebagai pengalaman hidup dan pelajaran yang berharga.

Mereka mungkin akan mundur sementara untuk selanjutnya bisa melangkah kembali lebih jauh dengan strategi baru, seperti macan. Oleh sebab itu, orang lain selalu bisa mengambil banyak pelajaran dari pemilik shio macan saat mereka bekerja sama.

Kebanyakan orang dengan shio macan tidak beranggapan bahwa uang adalah tujuan akhir dari pekerjaan, melainkan pekerjaan adalah bagian dari kehidupan. 

Mempertimbangkan karakteristik tersebut, maka tidak ada bidang usaha yang lebih baik untuk shio macan api selain usaha yang berada di luar ruangan, misalnya bidang usaha peternakan, pertanian, perikanan, kehutanan, pemasaran, alat olahraga, dll.

Orang dengan shio macan api juga cocok bekerja di bidang politik lantaran bidang ini penuh dengan pasang surut. Mereka bisa menemukan kesenangan dalam menjalani karier ini dan menganggap politik sebagai permainan yang menarik. 

Selain itu, mereka bisa menjadi ‘pemain’ dalam bidang ini karena kekuatan dominasi dan jiwa kepemimpinan yang mereka miliki.

Read More: 10 Usaha Sampingan Tanpa Modal yang Mudah Dilakukan

Jenis Usaha Paling Ideal

Orang yang lahir di bawah shio macan api umumnya memiliki semangat juang yang tinggi serta suka beraktivitas di luar ruangan. Pemilik shio ini juga suka menjalankan bisnis yang mendatangkan untung besar dengan modal kecil.

Nah, salah satu jenis usaha yang paling cocok adalah industri katering. Selain itu, mereka biasanya juga memiliki koneksi yang baik dengan lingkaran relasi yang relatif luas dan stabil, yang pada akhirnya akan menguntungkan dalam bisnis ini.

Orang dengan shio macan api biasanya juga senang menggabungkan minat mereka dengan bisnis. Hal yang paling banyak diminati oleh shio ini adalah yang berbau petualangan dan olahraga. 

Oleh sebab itu, menjalankan usaha toko perlengkapan outdoor juga bisa jadi pilihan usaha terbaik bagi macan api. 

Sebab, meski mereka tidak memiliki kesabaran dalam berbisnis, macan api tidak akan menolak pelanggan yang memiliki minat yang sama dengan mereka. 

Hal ini juga yang membuat mereka jadi lebih mudah untuk meyakinkan pelanggan tentang produk-produk yang mereka jual. Misalnya, dengan mengadakan kegiatan outdoor bersama di lingkungan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas mereka.

Bisnis yang Kurang Cocok

Segala pekerjaan yang membutuhkan porsi koordinasi dan keterikatan lebih banyak agaknya kurang cocok untuk shio macan api, misalnya saja PNS, bisnis membangun firma hukum, praktik kedokteran, dll. 

Itu karena seseorang yang memiliki shio ini tidak senang terjebak dalam rutinitas monoton setiap harinya. 

Nasihat Karier

Orang dengan kelahiran shio macan api cenderung mudah mencurigai orang lain sehingga sering tergesa-gesa dalam membuat keputusan. 

Jika Anda merasa memiliki sifat ini, sebaiknya segera dikurangi karena faktor kecurigaan inilah yang menghambat Anda untuk menjadi pemimpin yang sukses. 

Macan api biasanya juga sangat mudah tersulut emosi. Jadi, jika tidak ingin usaha atau karier Anda kandas di tengah jalan, Anda harus belajar mengendalikannya mulai dari sekarang.

Mitra Terbaik untuk Shio Macan Api

Ada beberapa shio yang cocok menjadi mitra macan api saat menjalankan bisnis bersama, di antaranya:

  • Tikus, tetapi Anda harus tetap berhati-hati lantaran shio tikus bisa saja bertindak spekulatif untuk menguntungkan dirinya sendiri.
  • Kelinci, kerja sama antara macan api dan kelinci bisa terjalin dengan baik dan saling menghargai. Namun, sifat buruk macan bisa saja membuat kelinci merasa terintimidasi.
  • Naga, dua-duanya bisa saling menghargai, sama-sama kompeten, dan saling percaya.

Demikianlah penjelasan terkait usaha yang cocok untuk shio macan api. Jika Anda termasuk salah satu macan api, semoga informasi di atas bisa berguna dalam memilih jenis usaha yang tepat untuk Anda. 

Kamu punya bisnis? Ingin Go Digital, jangkau calon pelanggan lebih luas dan omzet meningkat?

Ayo bergabung dengan Juragan DOKU, sahabat berjualan persembahan DOKU yang bisa mendukung aktivitas jualan online kamu dengan fitur pembayaran digital dan edukasi pelatihan online bisnis gratis!

Setelah bergabung, kamu bisa menikmati fitur pembayaran digital seperti Payment Link yang bisa perbanyak transaksi sukses melalui WhatsApp, e-Katalog yang bisa buat toko online secara mandiri, QRIS yang bisa terima pembayaran dengan satu kode QR dan yang gak boleh dilewatkan, pelatihan online bisnis gratis yang nantinya akan dibimbing oleh para mentor bisnis yang handal!

Cara bergabungnya mudah, bisa melalui Aplikasi Juragan DOKU yang bisa kamu download via smartphonemu, atau kamu juga bisa mendaftar melalui website di sini

Terima pembayaran lancar, Usaha makin gencar, Gabung jadi Juragan DOKU, Sekarang!