Daftar Bisnis Omset 50 Juta per Bulan, Hasilkan Untung Besar!

bisnis omset 50 juta per bulan

Mau menjalankan usaha yang bisa menghasilkan profit besar? Ini dia daftar bisnis omset 50 juta per bulan, tinggal pilih sesuai preferensimu!

Siapa sih yang tidak ingin memperoleh omzet Rp50 jutaan per bulan dari bisnis? Dengan omzet sebesar itu, kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari membuat produk baru, menambah karyawan, hingga membeli paket periklanan daring dengan cakupan yang lebih luas.

Buat kamu yang ingin membuka bisnis omset 50 juta per bulan, ini bukan hal yang mustahil, lo. Dalam pembahasan kali ini, kami akan mengulas beberapa peluang usaha yang bisa mewujudkan keinginanmu tersebut. Yuk, simak daftar berikut dengan saksama!

1. Pemasok LPG

bisnis omset 50 juta per bulan

Bisnis omset 50 juta per bulan ini paling pas untuk kamu yang tidak ingin ribet. Pasalnya, usaha ini hanya memiliki satu jenis produk, yaitu LPG.

Tentu saja, supaya omzet makin meningkat, usahamu perlu menyediakan berbagai varian LPG. Di antaranya adalah, LPG 3 kg, LPG 12 kg, Bright Gas, dan Ease Gas.

Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pengguna LPG, baik pribadi maupun usaha. Jadi, tak heran jika pemasok LPG dapat meraup hingga Rp50 jutaan per bulan.

LPG bukanlah barang yang bisa bebas diperjualbelikan tanpa izin usaha. Maka dari itu, sebelum menjadi pemasok LPG, mintalah izin ke pihak berwajib terlebih dahulu.

2. Gorengan

Percaya atau tidak, usaha gorengan yang kelihatan sederhana ternyata termasuk bisnis omset 50 juta per bulan, lo!

Hal ini dibuktikan oleh Misbah, pemilik Tahu Aci Misbah di Tegal, Jawa Tengah. Setelah bertahun-tahun memperjuangkan bisnisnya, ia mampu meraup omzet senilai Rp2 jutaan per hari.

Jika ingin mendapatkan omzet besar seperti Misbah, pastinya butuh strategi yang jitu. Mulai dari menjaga kualitas dan cita rasa gorengan, menyediakan menu-menu gorengan yang lengkap dan unik, serta memilih lokasi berjualan yang strategis.

3. Toko Sembako

Rekomendasi bisnis omset 50 juta per bulan selanjutnya adalah toko sembako. Sembako selalu dibutuhkan masyarakat sehingga tak heran bila omzetnya mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu pengusaha sembako beromzet besar yang bisa kamu contoh adalah Agung Prasetyo, pemilik toko sembako di Pasar Induk Kramat Jati. Ia telah membuka usaha sembako sejak 1992.

Awalnya, Agung mengeluarkan modal yang terbilang besar, yaitu sekitar Rp500 juta. Berkat kelengkapan produk sembako di tokonya, ia sukses memperoleh pendapatan sebesar Rp3 jutaan per hari.

Jika modalmu tak terlalu banyak, jangan khawatir. Usaha sembako dapat dimulai dengan modal kecil dan omzetnya bisa untuk mengembangkan toko agar lebih besar lagi.

4. Bisnis Makanan Beku (Frozen Food)

Bisnis omset 50 juta per bulan yang satu ini punya beragam target pelanggan. Mulai dari para pegawai yang tidak punya waktu untuk memasak terlalu lama, pengusaha kuliner, hingga orang-orang yang tak jago memasak.

Sebelum membuka bisnis ini, siapkan modal dan kulak berbagai macam produk makanan beku, baik yang unik maupun yang sedang populer di masyarakat. Jangan lupa juga untuk membeli peralatan usaha, seperti lemari pendingin, rak, dan alat kemas.

Agar omzet bisa naik secara signifikan, manfaatkan internet untuk mempromosikan produk melalui media sosial. Buatlah konten-konten yang menarik secara rutin dan berikan pembaruan seputar promo, bila ada.

5. Kaus Preorder

Jika tak punya modal besar untuk produksi massal, bisnis omset 50 juta per bulan yang satu ini cocok untukmu. Pasalnya, untuk mendapatkan kaus yang diinginkan, pembeli harus memesan dan membayar secara lunas terlebih dahulu, alias preorder.

Salah satu pengusaha kaus preorder yang sukses mencapai omzet Rp50 jutaan per bulan adalah Randhy Prasetya. Pada 2010, ia memulai bisnis produksi kaus hanya dengan modal Rp50.000, memakai bahan dan proses yang sederhana.

Ternyata, kaus yang diproduksinya menarik perhatian banyak orang di media sosial. Hal ini karena setiap kaus didesain dengan kalimat-kalimat yang menyentil hati, misalnya “Se(n)iman” atau “Taatmu pada Tuhan baiknya jadi privasi. Tak perlu sosialisasi.”

Saat banyak orang mulai berbondong-bondong memesan kaus yang dirancangnya, Randhy memutuskan untuk berjualan dengan sistem preorder.

Sistem inilah yang menjadi roda penggerak bisnis Randhy, hingga akhirnya ia bisa mencapai angka pesanan rata-rata 300 buah per bulan, atau penjualan sekitar Rp50 jutaan.

6. Laundry Pakaian

bisnis omset 50 juta per bulan

Laundry pakaian adalah salah satu bisnis omset 50 juta per bulan yang bisa kamu jalankan. Usaha ini akan makin laris jika dibuka di daerah-daerah yang dekat dengan kampus, sekolah, kantor, atau indekos.

Jika bingung memulai dari mana, kamu bisa ikut waralaba laundry yang menyediakan paket-paket kemitraan beragam. Masing-masing paket biasanya menawarkan keunggulan yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan modalmu.

Read more: Ingin Jalani Usaha Laundry? Ini Rincian Modal Dengan Kelebihan dan Kelemahannya

7. Toko Kue

bisnis omset 50 juta per bulan

Ide bisnis omset 50 juta per bulan yang satu ini cocok untukmu yang ingin menggeluti usaha di bidang kuliner. Untuk menarik perhatian pelanggan dan mendapatkan omzet yang besar, toko kuemu membutuhkan ide yang unik.

Kamu bisa ambil contoh dari pemilik Firstwish Bakery, Stella Lorenza. Ia menciptakan produk roti yang unik, yaitu roti vegan yang bernutrisi dan tidak mengandung alergen.

Roti vegan dibuat tanpa menggunakan mentega atau margarin, susu, maupun telur. Jadi, orang-orang yang menderita alergi terhadap bahan-bahan tersebut bisa menyantap roti vegan tanpa kekhawatiran. Selain itu, roti ini juga cocok untuk diet dan penderita diabetes.

Dengan produknya yang brilian, Stella berhasil meraup omzet hingga Rp50 jutaan setiap bulan!

8. Bisnis Pakaian dengan Merek Sendiri

Buat kamu yang punya ide-ide pakaian yang berbeda dari merek lain, bisnis omset 50 juta per bulan ini bisa dicoba.

Dengan inovasi yang unik, usaha pakaian merek sendiri bisa mencapai omzet yang besar, apalagi jika sudah berjalan lama dan membuka program kemitraan reseller.

Sebagai contoh, sekarang banyak pebisnis yang menjual mukena untuk dibawa bepergian. Akan tetapi, banyak yang bahannya kurang adem dan terlalu tipis. Kamu bisa berinovasi dengan material yang berbeda dari produk bisnis lain sehingga pembeli tertarik dengan merek pakaianmu.

Bagaimana? Adakah yang menarik perhatianmu di antara peluang-peluang bisnis omset 50 juta per bulan di atas? Kalau ada, langsung riset dan susun strategi jitu agar usaha yang kamu pilih bisa sukses!

Salah satu strategi yang bisa kamu terapkan adalah dengan bergabung bersama Juragan DOKU. Sobat pengusaha yang dipersembahkan oleh DOKU ini dapat memaksimalkan kegiatan berjualan daring dengan memanfaatkan fitur-fitur andalnya.

Fitur-fitur yang dimaksud, antara lain seperti Payment Link yang bisa perbanyak transaksi sukses melalui WhatsApp, e-Katalog yang bisa buat toko online secara mandiri, Instant Checkout untuk transaksi di Instagram atau Facebook bisnis kamu jadi otomatis, hingga QRIS yang bisa terima pembayaran dengan satu kode QR. Serta yang gak boleh dilewatkan, pelatihan online bisnis gratis yang nantinya akan dibimbing oleh para mentor bisnis yang andal!

Cara bergabungnya pun mudah. Kamu bisa mengunduh Aplikasi Juragan DOKU melalui smartphone atau kamu juga bisa mendaftar melalui website di sini

Terima pembayaran lancar, Usaha makin gencar, Gabung jadi Juragan DOKU, Sekarang!