Cari Peluang Bisnis Omset Besar? Berikut 10 Rekomendasinya!

bisnis omset besar

Siapa bilang bisnis omset besar cuma sebatas angan-angan? Peroleh omzet menggiurkan dengan memilih di antara 10 rekomendasi usaha berikut!

Siapa pun bisa memulai bisnis, baik yang bermodal minim maupun berkantong tebal. Namun, tidak semua bisnis dapat menghasilkan omzet yang besar.

Berbeda dengan usaha beromzet kecil, bisnis omset besar akan lebih cepat maju karena hasilnya bisa menjadi modal yang mumpuni untuk mengembangkan usaha.

Artinya, jika awalnya bisnismu berskala kecil, omzet besar dapat meningkatkan skala usaha dalam waktu yang lebih sedikit dibandingkan kompetitor beromzet kecil.

Nah, seperti apa usaha yang menghasilkan omzet besar? Kamu bisa pilih di antara 10 rekomendasi berikut!

1. Desain Grafis

Kalau kamu punya keahlian desain grafis, cobalah untuk membuka usaha dengan mengandalkan kemampuan tersebut. Berkat gencarnya akses ke internet dan jejaring sosial, kini membuka usaha jasa di bidang desain grafis semakin mudah.

Beberapa jasa desain grafis yang bisa digeluti, antara lain, layanan desain sesuai permintaan, pengeditan video, liputan video, jasa pelatihan desain grafis, perancangan situs web, percetakan, hingga desain buku anak yang interaktif.

Dengan banyaknya kebutuhan akan konten visual, usaha ini dijamin bisa mencapai omzet besar!

2. Laundry Sepatu

bisnis omset besar

Mau membuka bisnis omset besar dengan modal kecil? Kamu bisa menjajal usaha laundry sepatu. Salah satu pemilik usaha laundry sepatu, Refiandi Riansa, bahkan mampu meraih omzet hingga Rp16 juta per bulan dengan modal awal Rp250 ribu.

Namun, sebelum membuka bisnis ini, pastinya kamu harus meriset pasar terlebih dahulu. Hal ini karena pelanggan terbanyak usaha laundry sepatu kemungkinan besar berasal dari daerah sekitar bisnis. Intinya, makin banyak pelanggan, makin banyak pula omzetmu.

Read more: Usaha Cuci Sepatu : Peluang Usaha dan Panduan Lengkap Bisnis Laundry Sepatu

3. Kursus

Rekomendasi bisnis omset besar selanjutnya adalah kursus. Jika punya pengetahuan dan keahlian di suatu bidang, kamu bisa menjadikannya sumber penghasilan dengan membuka kursus secara offline ataupun online.

Usaha kursus offline bisa dimulai di rumah sendiri jika target pelanggan di daerah sekitar tempat tinggal relatif banyak.

Akan tetapi, bila ingin menjangkau target yang lebih luas,  kamu dapat mengadakan bimbingan belajar secara daring. Caranya bisa dengan siaran video secara langsung, rekaman video, ataupun buku elektronik.

4. Toko Kelontong

Jangan bosan-bosan dengan ide usaha yang satu ini! Pasalnya, toko kelontong masih menjadi salah satu bisnis omset besar yang bisa kamu jalankan.

Toko kelontong akan selalu memiliki banyak peminat karena menyediakan kebutuhan pokok rumah tangga, mulai dari bahan makanan dan minuman, perlengkapan mandi, keperluan ibu dan anak, kosmetik, sandang, hingga bahan bakar.

Tak heran, berbisnis toko kelontong bisa meraih omzet hingga jutaan rupiah, apalagi jika memasang harga yang bersaing dan menyediakan ragam barang yang lengkap.

5. Jasa Cuci Kendaraan

Apakah kamu tinggal di daerah dengan jumlah pengguna kendaraan yang tinggi? Kalau begitu, bisnis omset besar yang satu ini dapat kamu jajal.

Usaha jasa cuci kendaraan berpeluang bagus untuk menarik banyak pelanggan, terutama orang-orang yang sibuk dan tak punya waktu untuk membersihkan kendaraan sendiri.

Agar makin laris manis, kamu bisa menyediakan menu-menu layanan yang unik dan belum dimiliki kebanyakan usaha cuci kendaraan, misalnya layanan cuci waterless.

6. Warteg

Prospek warteg yang menjanjikan membuatnya termasuk bisnis omset besar. Bagi orang-orang yang tidak sempat memasak sendiri di rumah atau kedatangan banyak tamu, biasanya warteg akan dijadikan tujuan.

Untuk membuka warteg, pastinya kamu membutuhkan modal untuk berbagai hal. Mulai dari alat masak, lokasi usaha, biaya operasional, hingga bahan baku.

Pastikan memilih lokasi yang strategis, selalu menjaga kebersihan alat masak dan ruangan warung, memasak dengan bahan-bahan yang segar, serta mematok harga menu yang sesuai dan terjangkau.

Dengan cara-cara tersebut, dijamin pelanggan akan berdatangan, omzet makin besar, dan kamu pun bisa balik modal!

7. Agen PPOB

Tahukah kamu bahwa agen PPOB (Payment Point Online Bank) juga termasuk bisnis omset besar? Walau terlihat sederhana, ternyata usaha ini bisa menghasilkan angka penjualan yang tinggi, lo.

Hal ini karena banyaknya target pelanggan yang butuh membeli atau membayar produk digital, terutama penduduk desa yang tidak memiliki perangkat atau akses internet mumpuni.

Agen PPOB biasanya melayani pembelian pulsa dan paket internet, token listrik, voucer, dan tiket transportasi. Selain itu, agen seperti ini juga menawarkan jasa pembayaran tagihan dan transfer ke berbagai bank.

Makin murah dan lengkap produk yang ditawarkan, kamu pun dapat memperoleh omzet yang menggiurkan!

8. Kedai Kopi

bisnis omset besar

Pertumbuhan pencinta kopi di Indonesia membuat usaha kedai kopi berpeluang menjadi bisnis omset besar. Contoh usaha kedai kopi sukses yang bisa dijadikan inspirasi adalah merek Nelak Kopi yang didirikan oleh Ferry Santoso.

Setiap bulannya, Ferry bisa mencapai omzet senilai Rp20 jutaan. Bukan cuma meracik hidangan kopi berkualitas, ia juga gencar memasarkan bisnisnya secara daring dan memfasilitasi pertunjukan live music di kedainya.

Jadi, tak heran bila Nelak Kopi selalu ramai dikunjungi dan meraup omzet besar!

9. Jasa Jahit

Selain usaha di bidang kuliner, bisnis di bidang fesyen memang tak ada matinya. Pasalnya, setiap orang membutuhkan sandang untuk beraktivitas sehari-hari.

Salah satu usaha di bidang fesyen yang beromzet besar adalah jasa jahit. Berbekal keahlian dan peralatan menjahit, kamu bisa menawarkan berbagai layanan. Misalnya, permak, pembuatan seragam, dan pembuatan pakaian dari aneka bahan.

Jika ada yang ingin memesan dalam jumlah besar, pastikan kamu menerima uang muka dari pelanggan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari pelanggan nakal yang kabur tak membayar jasamu.

10. Dessert Box

bisnis omset besar

Jika ingin menggeluti usaha kuliner, ide bisnis omset besar ini bisa menjadi pilihan pas. Kamu bisa mengambil inspirasi dari Sri Mulyanti, pemilik usaha dessert box bernama @dessert.babes, yang sukses mencapai omzet puluhan juta rupiah.

Agar omzet makin meningkat, kamu bisa menyediakan menu-menu dessert box unik untuk usaha. Misalnya, seperti red velvet, milo, teh hijau, kacang merah, lemon, labu, ubi, apel, nanas, kue jahe, cokelat min, atau persik.

Itulah beberapa rekomendasi bisnis omset besar yang bisa kamu jalankan. Bagaimana? Apakah ada usaha yang paling menarik perhatianmu? Apa pun bisnisnya, jangan lupa untuk sediakan berbagai metode pembayaran untuk calon pelangganmu. Buat bisnis go digital dari segi pembayaran agar pelanggan makin berdatangan dan omzet bisa meningkat drastis.

Tertarik? Pelajari produk pembayaran digital DOKU di sini sekarang!