Pemilik Shio Kerbau Kayu Cocok Usaha Apa Aja, Ya?

shio kerbau kayu cocok usaha apa

Shio kerbau kayu dikenal sebagai pribadi yang tepat waktu, baik hati, dan pekerja keras. Lantas, usaha apa yang cocok untuk shio kerbau kayu?

Orang-orang berzodiak kerbau umumnya memiliki sifat yang jujur, sederhana, praktis, rajin, gigih, rendah hati, tulus, dan bertanggung jawab. Sementara, elemen kayu yang dimilikinya melambangkan sifat dermawan, bijaksana, dan bermoral tinggi. 

Dengan kombinasi sifat ini, tak heran jika pemilik shio kerbau berelemen kayu mempunyai karakter yang sangat peduli terhadap lingkungan dan sesamanya. Lantas, dalam hal karier dan bisnis, shio kerbau kayu cocok usaha apa, ya?

Bagaimana Karakteristik Shio Kerbau Kayu?

Pemilik shio kerbau kayu adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1925, 1961, 1973, 1985, 1997, 1009, 2021. 

Sebagai hewan terkuat dari 12 tanda zodiak Cina, shio kerbau juga dikenal sebagai “penolong yang baik” dalam pertanian Cina. Kerbau juga melambangkan simbol ketekunan, kekuatan, kejujuran, ketekunan, dan kekayaan.

Orang yang lahir pada tahun yang bertepatan dengan elemen kayu sejajar diikuti dengan tahun kerbau umumnya tidak pernah ragu untuk melakukan hal yang benar dan selalu siap membela kaum yang lemah.

Elemen kayu ini membawa beberapa perbedaan yang cukup signifikan pada karakteristik kerbau. Kayu menyumbang karakteristik kreatif dan kebaikan lebih banyak pada kerbau.

Akibatnya, kerbau berelemen kayu adalah golongan yang paling tidak keras kepala dibandingkan kerbau elemen lainnya. Mereka senang bekerja sama, bertukar ide, dan mampu bergaul dengan semua orang karena lebih terbuka.

Sifat keterbukaan inilah yang membuat pemilik shio kerbau kayu memiliki ikatan asmara atau hubungan kerja sama dengan orang lain secara harmonis dan langgeng. 

Read More: 10 Contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Desa

1. Karakteristik Wanita Kerbau Kayu

Wanita dengan shio kerbau kayu umumnya sangat menarik dan praktis. Mereka bisa dipercaya untuk melakukan hal yang benar, terutama jika dia memperjuangkan tujuan yang layak. 

Dari luar, mereka tampak tenang, tetapi dari dalam, mereka sangat berpendirian teguh dan percaya diri. Dalam keseharian, mereka tidak pernah terburu-buru mengambil keputusan dan suka hidup dengan damai.

2. Karakteristik Pria Kerbau Kayu

Pria atau laki-laki yang terlahir dengan shio kerbau kayu memiliki karakteristik yang percaya diri, memiliki keyakinan yang tinggi, membenci kevulgaran, tapi agak sombong. Jika keyakinannya tidak dihormati, dia akan mudah marah. 

Maka dari itu, dia membutuhkan pasangan atau partner yang memiliki sudut pandang yang sama dan pengertian agar minim terjadi perselisihan. 

3. Karakteristik dalam Pertemanan

Mereka tanpa pamrih bersedia menjaga teman-teman atau keluarga di saat-saat sulit. Selain itu, mereka juga tidak pernah segan menyanjung orang lain atau bahkan menyinggung perasaan sebagai akibat dari karakter mereka yang lugas dan jujur.

4. Karakteristik dalam Hubungan Keluarga

Dalam lingkungan keluarga, pemilik shio kerbau kurang suka jika harus berdebat dengan orang yang mereka cintai karena hal-hal sepele. 

Sebaliknya, mereka cenderung lebih sangat peduli tentang keluarga dan memprioritaskan berkomunikasi yang adil.

5. Dalam Hal Karier dan Bisnis

Memiliki kesabaran yang tinggi dan keinginan untuk maju dalam memperjuangkan karier atau bisnisnya, orang-orang dengan shio kerbau dapat mencapai tujuan mereka dengan usaha yang konsisten. 

Mereka tidak banyak dipengaruhi oleh orang lain atau lingkungan, tetapi tetap bertahan pada pemikian dan tindakan yang sesuai dengan ide dan kemampuan mereka. 

Sebelum mengambil tindakan apa pun, shio kerbau akan terlebih dahulu menyusun rencana yang pasti dengan langkah-langkah terperinci agar bisa menerapkan keyakinan dan kekuatan fisik mereka yang kuat. 

Tak heran jika orang-orang berzodiak kerbau sering menikmati kesuksesan besar. Tujuan mereka akan lebih mudah tercapai karena sifatnya yang pengertian dan kooperatif. 

Dia tidak suka konflik, dan kemampuannya memecahkan masalah akan membantunya menemukan solusi terbaik jika masalah muncul di sekitarnya. Kerja keras, kegigihan, dan keinginan akan memberinya rasa hormat yang sangat pantas dia dapatkan.

Jalur Usaha yang Ideal untuk Kerbau Kayu

Sebagaimana halnya dengan kerbau dan kayu yang berjalan atau tumbuh dengan lambat tapi pasti, orang-orang dengan shio ini juga bukan tipe orang yang tergesa-gesa dalam menjalankan usaha atau karier.

Terlepas dari komentar orang lain tentang hal ini, begitu kerbau kayu mengambil keputusan, mereka akan menyelesaikan semuanya dengan kecepatan mereka sendiri. 

Selain itu, mereka relatif lemah dalam pekerjaan yang membutuhkan pemikiran ilmiah dan kurang senang bekerja di tempat yang bising. Akan tetapi, mereka mampu menyederhanakan masalah yang rumit sehingga lebih mudah dipecahkan. 

1. Jenis Usaha yang Memerlukan Keahlian Khusus

Orang yang lahir di tahun kerbau kayu cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan keahlian atau pengetahuan khusus. Mereka akan mengabdikan diri pada pekerjaan semacam ini begitu mereka dikagumi oleh orang lain karena sikap dan kinerja mereka. 

Rasa tanggung jawab mereka yang kuat memutuskan bahwa mereka dapat melakukan berbagai jenis pekerjaan yang menuntut dan rumit. Mereka memenangkan pengakuan sosial dan realisasi diri melalui kerja keras yang cukup panjang.

Jenis usaha tersebut di antaranya adalah penyedia jasa editor, penulis, teknisi, pemasaran, atau konsultan.

2. Jenis Pekerjaan yang Stabil

Jenis usaha lain yang cocok untuk shio kerbau kayu adalah pekerjaan yang stabil. Orang yang lahir di tahun kerbau kayu dikenal realistis dan adil. Akibatnya, individu ini lebih cenderung mencari pekerjaan jangka panjang dan stabil. 

Selain itu, mereka cenderung lebih tahan terhadap jenis pekerjaan atau usaha teknis dengan stres tinggi dibandingkan dengan shio lain. Di lingkungan kerja yang stabil, orang-orang dengan shio ini dapat benar-benar menyadari nilai dan tujuan mereka. 

Mereka akan selalu mengasosiasikan keluarga dan karier mereka dengan kepentingan publik serta memiliki preferensi untuk pengabdian jangka panjang dan mantap. 

Sebab itu, pejabat pemerintah, guru, pengacara, politikus, perawat, pegawai kantor, polisi, dan pekerjaan tetap lainnya adalah pilihan cocok untuk shio ini.

3. Bidang Usaha yang Sesuai Passion

Orang-orang dengan shio kerbau membutuhkan jenis usaha yang sesuai dengan minat mereka supaya dapat berkontribusi secara optimal dengan cara mereka sendiri. 

Mereka dapat memberikan kesabaran mereka yang besar ke dalam pekerjaan yang mereka sukai. Itu karena mereka berkeyakinan bahwa bekerja sesuai dengan minat akan menghasilkan efisiensi dan keuntungan yang lebih besar. 

Sementara itu, untuk pekerjaan yang tidak mereka minati, mereka akan skeptis dan jadi terpaksa untuk melakukannya karena sifat keras kepala mereka.

Mitra Usaha yang Cocok dan Tidak Cocok

Shio MitraKecocokanKeterangan
Tikus, ayam, ularSangat cocokDapat terjalin kerja sama yang baik dengan salah satu dari mereka
Tikus, babiCocok Kombinasi ini hanya akan harmonis jika ketiganya bersama.
Kuda, monyetKurang cocokKerja sama yang terjalin kurang efisien
Kuda, dombaTidak cocokKuda dan domba cenderung lebih tergesa-gesa dalam mengambil keputusan atau tindakan sehingga orang kerbau kayu cenderung akan tertinggal

Kesimpulan 

Itulah penjelasan tentang usaha apa yang cocok untuk shio kerbau kayu. Singkatnya, shio kerbau kayu memiliki karakteristik individu yang andal, diplomatis, tepat waktu, menyukai hubungan jangka panjang, dan tidak mementingkan diri sendiri. 

Jadi, jenis usaha seperti pemasaran, pekerja sosial, teknisi, penulis, pengusaha, atau editor, sangat cocok untuk Anda yang lahir di tahun kerbau kayu. Apa pun jenis usaha yang Anda jalankan, tentu sering terjadi transaksi di dalamnya. 

Kamu punya bisnis? Ingin Go Digital, jangkau calon pelanggan lebih luas dan omzet meningkat?

Ayo bergabung dengan Juragan DOKU, sahabat berjualan persembahan DOKU yang bisa mendukung aktivitas jualan online kamu dengan fitur pembayaran digital dan edukasi pelatihan online bisnis gratis!

Setelah bergabung, kamu bisa menikmati fitur pembayaran digital seperti Payment Link yang bisa perbanyak transaksi sukses melalui WhatsApp, e-Katalog yang bisa buat toko online secara mandiri, QRIS yang bisa terima pembayaran dengan satu kode QR dan yang gak boleh dilewatkan, pelatihan online bisnis gratis yang nantinya akan dibimbing oleh para mentor bisnis yang handal!

Cara bergabungnya mudah, bisa melalui Aplikasi Juragan DOKU yang bisa kamu download via smartphonemu, atau kamu juga bisa mendaftar melalui website di sini

Terima pembayaran lancar, Usaha makin gencar, Gabung jadi Juragan DOKU, Sekarang!