Ini 10 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari, Wajib Dicoba!

Perkembangan teknologi masa kini memunculkan banyak peluang usaha yang bisa dijalankan secara online. Bahkan usaha yang sebelumnya hanya ditawarkan secara offline pun sudah eksis di media sosial dan marketplace. Banyak sekali yang bisa dijadikan usaha secara online, mulai dari produk fisik dan non-fisik, semua bisa dijual. Ada jualan online yang laku hampir setiap hari, ada juga yang tiap. Namun buat kamu yang sedang mencari ide jualan online yang laku setiap hari, kami punya beberapa rekomendasinya di sini.

Baca juga: 15 Ide Usaha yang Jarang Rugi dan Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil

10 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Langsung saja, berikut adalah sepuluh ide jualan online yang bisa laku setiap hari. Simak sampai habis, ya.

1. Jual sembako dan kebutuhan pokok

Salah satu ide jualan online yang konsisten laku setiap hari adalah kebutuhan pokok sehari-hari dan sembako. Jangan salah, sudah banyak loh produsen kebutuhan pokok, toko grosir, dan bahkan swalayan yang memperdagangkan produk-produk mereka secara online di marketplace.

Meskipun sembako dan kebutuhan pokok banyak dijual secara offline, tak sedikit orang yang membelinya secara online. Hampir setiap hari selalu ada orang yang checkout bahan kebutuhan pokok. Alasannya karena praktis dan terkadang harganya lebih terjangkau. Inilah yang membuka pintu peluang untuk menjual bahan-bahan kebutuhan pokok secara online melalui marketplace

2. Jualan perlengkapan rumah tangga

Selain sembako dan kebutuhan pokok, jualan perlengkapan rumah tangga termasuk salah satu ide bisnis online yang bisa laku setiap hari. Sebab, perlengkapan rumah tangga termasuk dalam kategori kebutuhan dasar yang tak dapat terhindarkan. Di samping itu, banyak orang melakukan lebih banyak aktivitas di rumah sehingga perlengkapan rumah tangga sangat diperlukan.

Fungsi dari perlengkapan itu sendiri lebih dari sekadar kebutuhan, melainkan juga sebagai elemen estetika untuk mempercantik rumah. Misalnya sprei, rak susun, karpet, tempat menyimpan bumbu-bumbu dapur, dan lain sebagainya yang biasanya hadir dalam desain-desain menarik.

3. Jualan produk kecantikan 

Produk kecantikan atau perawatan adalah salah satu kebutuhan yang tak dapat dipisahkan bagi wanita. Sebab itu, produk ini menciptakan peluang jualan online yang bisa dijamin bakal laku setiap hari. 

Untuk sukses dalam menjual produk kecantikan secara online, penting untuk selalu mengikuti tren terkini. Ikuti terus konten produk perawatan di media sosial sebagai referensi. Produk skincare hingga makeup seperti facewash, toner, serum, bedak, lipstik, foundation, dan lain sebagainya adalah jenis produk kecantikan yang banyak peminatnya. Pastikan juga produk yang kamu tawarkan kamu beli langsung dari pabrik atau distributor resmi agar terjamin keasliannya.

4. Jualan makanan dan minuman

Bisnis makanan dan minuman sering menjadi pilihan pengusaha pemula karena pasarnya yang luas. Sebab itu, bisnis ini menjadi salah satu ide jualan online yang laku setiap hari. Aplikasi pesan antar dan marketplace makin memudahkan penjualan sehingga lebih efisien.

Produk makanan dan minuman yang bisa dijual pun sangat beragam, mulai dari produk siap makan hingga dalam kemasan seperti frozen food atau instan. Bila kamu tidak ingin repot membangun merek sendiri, kamu bisa loh menjadi dropshipper atau reseller dari produk yang sudah terkenal. Dengan begitu, kamu hanya perlu fokus memasarkan produk dan mencari keuntungan tanpa harus memulai sendiri segalanya dari nol.

5. Jualan pakaian

Pakaian merupakan salah satu pilihan produk jualan online yang laris setiap hari, terutama pakaian wanita yang lebih banyak peminatnya di media sosial dan marketplace. Jenis pakaian yang ditawarkan beragam, kamu bisa menentukannya dengan memantau tren busana terkini.

Bagi pemula, tak ada salahnya untuk menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu. Sebab, cara ini efektif untuk memperluas peluang mendapatkan pembeli pertama. Dengan keberagaman produk pakaian, bisnis jualan pakaian bisa memberikan keuntungan yang stabil karena pakaian pada dasarnya adalah kebutuhan pokok manusia.

6. Jualan produk bayi dan anak

Produk bayi dan anak-anak memiliki daya tarik tinggi di kalangan konsumen. Para orang tua yang sibuk atau mungkin mencari produk-produk bayi yang unik, cenderung memilih kebutuhan bayi lewat marketplace.

Produk yang diminati sangat beragam, di antaranya kebutuhan makanan, perlengkapan mandi, pakaian, hingga mainan edukasi. Demikian juga dengan produk anak seperti mainan dan pakaian yang memiliki pasar cukup kuat di ranah online. Kalau kamu tertarik dengan bisnis ini, lebih baik kamu menjadi dropshipper atau reseller karena pada dasarnya produk bayi dan anak dibuat oleh industri besar.

7. Jualan perangkat komunikasi

Perangkat komunikasi termasuk salah satu produk yang dapat dijadikan ide jualan online yang laku hampir setiap hari. Produk komunikasi yang dimaksud di sini cukup beragam, seperti smartphone, earphone, charger, dan aksesori lainnya. Produk-produk ini sudah menjadi kebutuhan pokok sehingga wajar bila banyak sekali yang memperdagangkannya.

Modal yang dibutuhkan untuk menjual perangkat komunikasi secara online memang tidak kecil. Terlebih bila kamu menjual smartphone, jelas butuh modal yang besar. Sebagai pemula, kamu bisa menjual aksesorinya terlebih dahulu, seperti earphone, kabel charger, case, dan pelindung layar.

8. Jualan peralatan olahraga

Masyarkat makin sadar akan pentingnya kesehatan dan gaya hidup aktif. Hal ini menjadi faktor pendorong munculnya banyak pelaku bisnis peralatan olahraga. Kamu pun bisa ikut menjual peralatan olahraga, seperti pakaian, sepatu, perlengkapan gym, dan lain sebagainya dan ini bisa dilakukan secara offline maupun online untuk memperluas jangkauan pasar.

Agar jangkauan pasar online-nya luas, jangan hanya menjual satu jenis peralatan saja. Tawarkan produk olahraga selengkap-lengkapnya agar menarik minat calon konsumen. Pastikan pula produk-produk tersebut berkualitas tinggi dan memiliki harga yang kompetitif.

9. Jualan produk-produk kesehatan

Setelah pandemi berlalu, masyarakat makin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan hal ini menciptakan peluang bisnis online yang potensial. Produk-produk kesehatan seperti vitamin dan obat herbal makin diminati banyak konsumen. 

Kalau kamu tertarik, menjual produk-produk kesehatan melalui marketplace bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Sebab, jangkauan pasar kamu luas dan pembeli bisa datang dari mana dan kapan saja. Agar makin dipercaya oleh pembeli, pastikan produk kesehatan yang kamu jual asli dari produsen dan memiliki harga yang bersaing.

10. Jualan perlengkapan hewan

Meningkatnya tren memelihara hewan peliharaan membuka peluang usaha baru yang bisa dijalankan secara online. Seiring dengan meningkatnya tren ini, kebutuhan akan perlengkapan hewan juga makin meningkat. Ini bisa kamu manfaatkan untuk merintis usaha toko perlengkapan hewan, baik secara online maupun offline.

Sebagai pemula, fokuskan penjualan pada satu jenis hewan terlebih dahulu, seperti ikan, kucing, anjing, atau mungkin kelinci. Tawarkan produk perlengkapan hewan selengkap-lengkapnya, mulai dari makanan hingga mainan. Dengan begitu, kamu akan bisa menarik lebih banyak calon konsumen dan pada akhirnya, meningkatkan penjualan.

Itulah sepuluh rekomendasi ide jualan online yang laku setiap hari. Meskipun masih pemula, kamu wajib memiliki strategi khusus agar bisnis kamu bisa berjalan terus. Salah satu strategi yang bisa kamu terapkan adalah dengan bergabung bersama Juragan DOKU.

Juragan DOKU merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bisa menjalankan bisnis online secara efektif dan efisien. Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap yang bisa mempermudah pembayaran digital melalui payment link dan QRIS. Untuk mulai bergabung dengan Juragan DOKU, kamu bisa langsung download aplikasinya di Play Store atau App Store.