10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video, Bikin Konten Video Jualan Jadi Gampang

apllikasi edit foto jadi video

Kehadiran TikTok telah membawa perubahan besar dalam dunia media sosial. Platform media sosial yang menampilkan video-video pendek itu dengan cepat digemari oleh ratusan juta pengguna smartphone.

Hal itu sontak membuat platform besar Instagram menghadirkan fitur serupa bernama Reels. YouTube juga tak kalah dengan fitur Short-nya. Hasilnya, secara statistik, konten dengan video pendek mendapatkan lebih banyak tayangan dari pengguna media sosial.

Perubahan besar inilah yang ikut membuat aplikasi edit foto jadi video populer. Dari aplikasi ini, kamu bisa memilih sejumlah gambar untuk diubah formatnya menjadi slideshow. Ada efek transisi dan musik yang bisa dipilih sesuai tema kontenmu.

Jika ingin mengubah konten jualan bergambarmu menjadi video agar mendapatkan lebih banyak penayangan, 10 aplikasi berikut bisa membantumu.

Read More: Strategi Sukses Memulai Usaha Perjalanan Wisata

1. KineMaster

Bisa dikatakan KineMaster adalah aplikasi yang paling banyak disebutkan ketika berbicara soal aplikasi pengubah foto menjadi video. Selain dapat dipasang di smartphone, KineMaster dapat dioperasikan di tablet, PC, dan laptop.

Fitur-fitur editingnya juga bervariasi, seperti teks, stiker, musik, efek khusus, dan filter suara. Dengan fitur-fitur itu, kamu bisa membuat kontenmu lebih menarik ketika diunggah ke media sosial, platform streaming video, dan aplikasi berbagai pesan.

KineMaster memang dapat digunakan secara gratis. Namun, versi gratisnya tidak mendukung penggunaan beberapa fitur. Jika ingin menggunakan aplikasi ini untuk pekerjaan profesional, kamu sangat disarankan untuk menggunakan versi berbayarnya.

2. Filmora

Di jajaran berikutnya ada Filmora. Aplikasi yang sebelumnya bernama FilmoraGo ini dapat mengedit video dan membuat film yang kompatibel digunakan untuk produksi konten Youtube dan TikTok.

Selain berbagai fitur editing, disediakan galeri efek dan musik yang langsung bisa dipakai tanpa perlu khawatir akan terkena penalti royalti. Kamu juga bisa merekam audio sendiri atau memasukkan fail musik dari smartphonemu. 

Jika tidak ada waktu, gunakan saja templat siap pakai yang cocok untuk konten Reel Instagram, TikTok, YouTube, dan platform apa saja yang kamu pakai. 

3. VivaVideo

Aplikasi edit foto jadi video selanjutnya adalah VivaVideo. Aplikasi ini memungkinkanmu menggunakan templat yang sudah dilengkapi dengan beberapa efek dan transisi.

Ada juga fitur profesional bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk memproduksi video atau film untuk pekerjaanmu. Kamu juga bisa mengatur kecepatan mulai 0,1 sampai 10x seperti yang biasa terlihat di video atau film profesional.

Aplikasi yang berada dalam naungan QiVideo dan Video Maker App ini juga hadir dalam versi berbayar. Tentunya versi ini memungkinkanmu menggunakan lebih banyak fitur, seperti pilihan jenis huruf dan tema yang bervariasi.

4. GoPro Quik

Kalau kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan editing video yang rumit, Quik adalah solusinya. Aplikasi ini bisa memilih gambar terbaikmu secara otomatis, lalu kamu tinggal memilih musik dan efek transisi yang diinginkan, dan videomu siap dibagikan.

Jika menggunakan kamera GoPro, kamu bisa mengakses seluruh cadangan mural berkualitas profesional. Tak hanya itu, kamu bisa menyingkronkan transisi, efek, dan klip dengan suara atau musik GoPro kamu. 

5. Loopsie

Dikembangkan oleh Loopsie SRL, aplikasi ini dapat menciptakan kesan tiga dimensi pada videomu. Jika menginginkan aplikasi yang dapat memberikan fitur efek yang lebih banyak, Loopsie adalah pilihan terbaik buatmu.

Aplikasi ini juga menyematkan fitur integrated video camera yang bisa membuat videomu berada dalam resolusi full HD. Bayangkan kamu memiliki aplikasi dalam genggaman yang bisa membuat videomu terlihat profesional

Kamu bahkan tidak perlu memakai tripod untuk mencegah hasil video yang blur. Pasalnya, Loopsie akan langsung menghapus ketidaksempurnaan itu.

Antarmuka aplikasi ini juga bersahabat bagi pemula sehingga akan sangat mudah menguasainya. Disamping itu semua, aplikasi ini memiliki fitur lengkap sehingga kamu tidak perlu mendownload aplikasi lain untuk melakukan finishing.

6. Cinemagraph

Di urutan berikutnya ada Cinemagraph. Aplikasi edit foto jadi video ini dikembangkan oleh Crazy Labs. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan hasil editing foto dan video yang mengesankan.

Pernah membuat GIF dengan resolusi 1080 piksel? Kecanggihan aplikasi ini membuat hal itu terjadi. Ada berbagai fitur, seperti filter real-time, pilihan frame rate untuk membuat GIF, dan self-timer.

Setelah proses pembuatan GIF atau penyuntingan videomu selesai, kamu bisa langsung membagikannya ke berbagai media sosial dan aplikasi berbagi pesan.

7. VideoShow

Apakah kamu vlogger? VideoShow cocok bagi para vlogger yang dituntut untuk memiliki produktivitas tinggi dengan skill editing yang tidak bisa kaleng-kaleng.

Aplikasi ini memungkinkanmu untuk membuat video super kreatif dengan fitur-fitur menarik, seperti filter kartun, stiker animasi, dan musik.

Dengan kumpulan fitur editing yang banyak dan templat siap pakai, kamu bisa merasa seolah menjadi seorang sutradara film. Namun, itu bukan berarti aplikasi ini sulit digunakan karena VideoShow ramah pemula.

8. PicMotion

PicMotion juga termasuk ke dalam jajaran aplikasi edit foto jadi video favorit pengguna ponsel Android. Sebagaimana jajaran aplikasi sebelumnya, kenyamanan menjadi prioritas bagi aplikasi besutan Smart App Innovation ini.

Antarmukanya patut diacungi jempol karena sangat ramah pengguna pemula. Dengannya, kamu tak akan kesulitan melakukan editing sederhana karena berbagai fitur bisa ditemukan dengan mudah.

Fitur yang ditawarkan meliputi berbagai efek transisi, penyisipan musik favorit, dan tema yang beragam. Dengan PicMotion, kamu bisa langsung membagikan hasil videomu ke media sosial.

9. Motion Stills

Dirancang oleh Google, Motion Stills mendukung fitur canggih Augmented Reality (AR). AR berkualitas tinggi yang digunakan memakai fitur motion tracking sehingga video yang dihasilkan bisa bergerak alami.

Seperti aplikasi lainnya, kamu juga bisa menambahkan elemen lain, seperti objek binatang, GIF, dan video tambahan. Ada juga objek-objek tiga dimensi dari Blocks yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

10. Funimate

Kalau kamu pengguna TikTok, Funimate adalah aplikasi yang dibuat khusus untukmu. Fitur fan edit yang dikembangkan khusus untuk mengapresiasi influencer dan sinkronasi bibir dan tarian sangat sesuai dengan konten-konten populer TikTok.

Itulah 10 aplikasi edit foto jadi video yang bisa didownload melalui Google Play Store dan langsung dipasang ke smartphonemu. Selain mudah digunakan, aplikasi-aplikasi tersebut praktis sehingga kamu dapat bekerja di mana dan kapan saja.

Apa pun aplikasi yang kamu gunakan untuk menghasilkan cuan, selalu perhatikan cara pembayaranmu. Ketika teknologi sudah berkembang pesat dan masyarakat sudah beralih ke pembayaran nontunai, di situlah kamu juga harus berubah.

Kamu punya bisnis? Ingin Go Digital, jangkau calon pelanggan lebih luas dan omzet meningkat?

Ayo bergabung dengan Juragan DOKU, sahabat berjualan persembahan DOKU yang bisa mendukung aktivitas jualan online kamu dengan fitur pembayaran digital dan edukasi pelatihan online bisnis gratis!

Setelah bergabung, kamu bisa menikmati fitur pembayaran digital seperti Payment Link yang bisa perbanyak transaksi sukses melalui WhatsApp, e-Katalog yang bisa buat toko online secara mandiri, QRIS yang bisa terima pembayaran dengan satu kode QR dan yang gak boleh dilewatkan, pelatihan online bisnis gratis yang nantinya akan dibimbing oleh para mentor bisnis yang handal!

Cara bergabungnya mudah, bisa melalui Aplikasi Juragan DOKU yang bisa kamu download via smartphonemu, atau kamu juga bisa mendaftar melalui website di sini

Terima pembayaran lancar, Usaha makin gencar, Gabung jadi Juragan DOKU, Sekarang!